Pelecehan Seksual di Angkutan Umum

Bogor - Seorang gadis mengalami pelecehan seksual. Pada hari Minggu (10/4) di sebuah angkutan perkotaan umum. karena kepadatan angkutan tersebut, sehingga terjadinya pelecehan yang di lakukan oleh seorang bapak separuh baya .

Perlakuan seorang bapak separuh baya terhadap seorang gadis berkerudung telah membuat gempar seisi angkutan umum. pada saat penumpang saling berdempetan duduk di bangku angkutan. Pelecehan seksual yang sering terjadi di tempat umum hingga saat ini semakin marak terjadi, bukan hanya kalangan ibu-ibu saja yang menjadi korban namun hingga anak kecil pun mengalaminya. Kini anak remaja pun menjadi korban pelecehan seksual, pelecehan seksual terjadi dimana-mana hingga di dalam sebuah angkutan umum atau sebut saja di dalam angkot hal itu juga bisa terjadi

Citra seorang mahasiswi Bogor semester 2 yang termasuk salah satu korban pelecehan seksual yang terjadi di sebuah angkot jurusan Bogor. Citra (19) mengakui bahwa dirinya agak merasa aneh dengan sesuatu yang mengganjal di belakangnya. “Saya kira itu tas jadi saya diem saja, pas sadar itu tangan cowo yang di sebelah saya langsung saja saya stop angkotnya dan turun di tempat”.

Dari kejadian itu, pelecehan seksual yang sudah terjadi bukan hanya wanita berpenampilan terbuka saja bahkan wanita berkerudung pun tidak luput dari incaran pelecehan seksual, lalu wanita yang seperti apa yang tidak luput dari pelecehan seksual? kejadian tersebut menuntun wanita untuk berpakaian sopan, di tempat umum pun dituntut bisa menjaga diri untuk mencegah pelecehan seksual yang lebih intim.
                                                                                   
*Dea Maltita Azizah*

Related Post



Poskan Komentar